HARI MENANAM POHON INDONESIA-DLHK PROV. KEPRI TANAM 5000 BIBIT POHON

Kategori: Berita
Diterbitkan pada Selasa, 28 November 2017 17:47
Ditulis oleh DLHK Prov Kepri
Dilihat: 88

 

 

 

Sumber Foto: Samuel DLHK Prov. KepriDinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Kepulauan Riau melakukan penanaman 5000 bibit pohon pada peringatan hari pohon se-dunia pada tanggal 21 November dan hari menanam pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November, Selasa (28/11/2017).

Acara yang berlangsung di area hutan lindung sungai pulai, kelurahan gunung lengkuas, dihadiri oleh Kepala BPDAS HL Sei Jang Duriangkang, Batam, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan, Akademisi, serta LSM lingkungan dan kehutanan.

Dalam sambutannya, Ir. Yerri Suparna mengatakan…“kegiatan ini dapat berjalan lancar berkat komunikasi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan BPDAS. Agenda rutin ini diselenggarakan setiap tahun, dan dengan adanya kegiatan ini sebenarnya menjadi ajakan buat kita semua untuk senantiasa bersinergi dengan alam, bagaimana diajarkan untuk menanam, merawat, memelihara dan terus melestarikan berbagai macam tanaman yang ada disekitar kita, khususnya tanaman yang berada pada kawasan hutan sebagai pondasi kemakmuran rakyat,” Kepala DLHK Prov. Kepri.

Pada kesempatan lain ia mengatakan… “600 bibit pohon kita tanam secara simbolis hari ini, sampai desember nanti masih ada 4.400 bibit pohon yang akan kita tanam pada tahun 2017, dan mudah-mudahan dari 5.000 bibit pohon ini dapat hidup semua, karena pemilihan pohon ini harus disesuaikan dengan kondisi tanah yang ada di sungai pulai ini,” ujarnya disela-sela penanaman bibit pohon.