DLHK Prov. Kepri: UPT KPHP BINTAN-TPI, LINGGA DAN KARIMUN TERIMA HIBAH KENDARAAN OPERASIONAL

Kategori: Berita
Diterbitkan pada Kamis, 21 Desember 2017 09:08
Ditulis oleh DLHK Prov Kepri
Dilihat: 5784

Foto : HaposanKementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, melalui Direktur Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi menyerahkan Hibah Kendaraan Operasional kepada seluruh KPH yang berada di wilayah III Sumatera (Senin, 18-12-2017).

Acara yang berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru, dihadiri oleh sebagian KPH wilayah III Pekanbaru, termasuk Koordinator KPHP Bintan-TPI dan KPHP Lingga, KPHP Karimun, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau ikutserta dalam acara penyerahan secara simbolis kendaraan operasional yang diperuntukan bagi setiap KPH yang baru terbentuk.

Provinsi Kepulauan Riau sendiri telah membentuk 5 KPHP dan 1 KPHL yang kemudian di jadikan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD). Diantaranya: UPT KPHP Bintan-Tanjungpinang, KPHP Karimun, KPHP Lingga, KPHP Natuna, KPHP Anambas dan KPHL Batam. 5 KPHP berada dibawah BPHP Wilayah III Pekanbaru dan 1 KPHL berada dibawah BPDAS HL Provinsi Kepri Sei Jang Duriangkang.

Direktur Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi, mengatakan…“dengan dibagikannya semua kendaraan ini, tentunya dapat meningkatkan kinerja dari KPH yang ada didaerah, selain itu peranan dengan masyarakat juga terus di tingkatkan, melibatkan setiap aktifitas dengan merangkul masyarakat akan lebih mewujudkan hutan yang berkemasyarakatan” ujar Ir. Drasospolino, M. Sc.